Seusai Taklukkan Arema FC, PSIS Semarang Makin Percaya Diri

Kamis, 10 Agustus 2023 – 11:45 WIB
Seusai Taklukkan Arema FC, PSIS Semarang Makin Percaya Diri - JPNN.com Jateng
Pesepak bola PSIS Semarang Giovani Jorim (tengah) berusaha melewati hadangan pesepak bola Arema FC Dedik Setiawan (kiri) dan Hamdi Sula (kanan) dalam pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (9/8/2023). ANTARA FOTO/Makna Zaezar/tom.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - PSIS Semarang berhasil menaklukkan Arema FC dengan skor 2-0 pada laga pekan ketujuh Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (9/8).

Kemenangan tersebut membuat klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu makin percaya diri untuk menatap laga selajutnya.

Pelatih Gilbert Aguis mengatakan timnya sempat mengalami kesulitan pada babak pertama, tetapi mampu bangkit di babak kedua.

Pada pertandingan ini kemenangan Laskar Mahesa Jenar lahir berkat dua gol yang dilesakkan gelandang Septian David Maulana pada menit ke-67 dan ke-75.

Kemenangan ini juga terasa cukup spesial karena PSIS Semarang harus tampil tanpa empat pemain penting yaitu Carlos Fortes, Vitinho, Fredyan Wahyu serta Wawan Febrianto.

"Saya rasa laga babak pertama berjalan dengan tempo yang lambat. Mungkin Arema FC juga memainkan tempo yang naik turun. Dan saat jeda pertandingan, kami berdiskusi dan mengambil keputusan untuk main dengan tempo yang tinggi di babak kedua," ujar Agius.

Selain itu, kemenangan ini juga mengakhiri catatan negatif PSIS Semarang pada tiga laga terakhir yaitu bermain imbang kontra PSS Sleman dan Borneo FC serta takluk dari Madura United.

Agius mengaku lega dengan berakhirnya catatan negatif tersebut dan berharap Gali Freitas serta kolega bisa kembali tampil baik pada pertandingan selanjutnya.

PSIS Semarang makin percaya diri setelah menumbangkan Arema FC dengan skor 2-0 pada laga pekan ketujuh Liga 1.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News