Persis Solo Vs Bali United: Messidoro Absen, Medina Tak Begitu Pusing

Jumat, 18 Agustus 2023 – 19:48 WIB
Persis Solo Vs Bali United: Messidoro Absen, Medina Tak Begitu Pusing - JPNN.com Jateng
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina tak pusing meski Messidoro absen saat jumpa Bali United pada laga pekan ke-9 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Sabtu (19/8). Foto: Romensy Augustino/jpnn.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo dipastikan kehilangan Alexis Messidoro saat jumpa Bali United dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/8) kick off pukul 19.00 WIB.

Kehilangan Messidoro bukan menjadi masalah yang besar bagi pelatih Persis Solo Leonardo Medina.

Medina menegaskan bahwa timnya tidak fokus untuk memikirkan pemain yang cedera. Seluruh tim fokus mempersiapkan strategi pertandingan agar bisa meraih poin penuh.

Messidoro mengalami cedera saat Persis Solo takluk dari Persik Kediri pada pekan ke-8 Liga 1. Dia harus ditarik keluar pada menit ke-65 dan digantikan Shulton Fajar.

"Kami tidak fokus di pemain cedera. Fokus kami bagaimana cara menyerang bagus dengan pertahanan fokus. Itu mengapa situasi Messi tidak penting," katanya di Stadion Manahan Solo, Jumat (18/08).

Melihat gaya bermain Bali United yang tidak menerapkan pressing di area pertahanan lawan, Medina menegaskan bahwa kehilangan Messidoro di lini tengah bukan persoalan berarti. Peran yang biasa dilakukan Messi akan digantikan oleh pemain lain.

"Karena mereka tidak terlalu ditekan tinggi, itu sedikit mudah untuk kami. saya pikir situasi Messi tidak penting untuk pertandingan besok," kata dia.

Meski tanpa Messidoro, Persis Solo masih diuntungkan dengan padatnya jadwal pertandingan yang tengah dijalani Bali United.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina punya strategi untuk tetap bisa menang dari Bali United meski tanpa diperkuat Messidoro.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News