Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Masih Khawatir, Soal Apa?

Rabu, 13 September 2023 – 00:42 WIB
Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Masih Khawatir, Soal Apa? - JPNN.com Jateng
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong (dua dari kiri) saat konferensi pers setelah laga melawan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas U-23 Indonesia melenggang mulus ke putaran final Piala Asia 2024 Qatar setelah menang 2-0 atas Turkmenistan U-23 di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/09) malam.

Dua gol Indonesia dicetak oleh Ivar Jenner menit ke-40 dan Pratama Arhan pada menit injury time babak kedua. Hasil tersebut membuat tim asuhan Shin Tae-Yong itu memuncaki klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 dengan poin 6 serta dan unggul selisih 10 gol dari Turkmenistan.

Shin Tae-Yong mengucapkan selamat kepada seluruh pemain atas kemenangan ini. Menurutnya semua pemain sudah mempersiapkan hari ini dengan baik.

"Secara keseluruhan pertandingan sangat baik. Sayangnya beberapa peluang gagal dimanfaatkan para pemain," katanya.

Menurut mantan pelatih Korea Selatan itu, skuad Garuda Muda akan mampu bersaing di Piala Asia 2024.

Namun demikian, dia menyebut masih ada sedikit permalasahan mengingat sejumlah pemain seperti Pratama Arhan, Elkan Baggott dan Rafael Struick agak sulit mendapatkan izin dari klubnya.

"Elkan, Rafael atau Arhan apakah bisa dipanggil atau dilepas dari klub? Itu yang sangat penting di April. Kalau bisa dipanggil, saya yakin di Piala Asia bisa lebih baik," katanya.

Sementara itu,pemain tengan Garuda Mudai Ivar Jenner mengatakan permainan malam ini sangat baik. Dia pun senang karena bisa mencetak 1 gol.

Shin Tae-yong senang Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-23. Namun, masih ada satu kekhawatiran di hati Shin. Soal apa ya kira-kira?
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News