Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23: Sapu Bersih, 11 Gol Tercipta, Tanpa Kebobolan

Rabu, 13 September 2023 – 05:40 WIB
Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23: Sapu Bersih, 11 Gol Tercipta, Tanpa Kebobolan - JPNN.com Jateng
Ivar Jenner menjadi salah satu pencetak gol kemenangan Timnas U-23 Indonesia saat bersua Turkmenistan. Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas Indonesia berhasil mencetak 11 gol saat melakoni babak kualifikasi Piala Asia U-23 Qatar 2024 Grup K. Gol-gol tersebut dicetak oleh pemain-pemain berposisi berbeda.

Melawan Taiwan pada laga perdana pada 9 September 2023, Garuda Muda menang dengan skor 9-0. Kemudian saat jumpa Turkmenistan, Selasa (12/09), Indonesia menang 2-0.

Total ada 9 pemain timnas yang berhasil mencetak gol dalam dua pertandingan yang dilakoni timnas U-23 itu. Mereka adalah Marselino Ferdinand, Ramadhan Sananta, Rafael Sturick, Witan Sulaeman, Ilham Rio, Elkan Baggott, Hokky Caraka, Pratama Arhan dan Ivar Jenner.

Hasil tersebut juga memantapkan posisi Indonesia sebagai juara Grup K dengan poin 6 dan unggul selisih 10 gol.

Pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan dirinya tidak pernah memberikan instruksi bahwa pemain yang harus mencetak gol adalah striker. Instruksi itu diberikan baik saat sebelum menghadapi Taiwan atau Turkmenistan.

"Jadi selain kiper, siapa pun bisa mencetak gol. Saya selalu tegaskan agar fokus supaya pemain bisa cetak gol," katanya dalam jumpa pers setelah pertandingan melawan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/09).

Laga melawan Turkmenistan juga menjadi laga bersejarah bagi Ivar Jenner. Pemain asal FC Utrecht (Belanda) itu berhasil mencetak gol perdananya untuk timnas. Golnya pada menit ke-40 berhasil membuat Indonesia menang 2-0 atas Turkmenistan.

Menanggapi catatan itu, Ivar mengaku banyak belajar dari Shin Tae-yong. Dia pun optimistis timnas U-23 Indonesia akan lebih baik ke depannya.

Timnas Indonesia berhasil memuncaki klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 setelah kalahkan China Taipei dan Turkmenistan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia