AFC Cup 2023: PSM Lawan Sabah FC, Bernardo Tavares Waspadai Pergerakan Tim Lawan

Rabu, 04 Oktober 2023 – 16:15 WIB
AFC Cup 2023: PSM Lawan Sabah FC, Bernardo Tavares Waspadai Pergerakan Tim Lawan - JPNN.com Jateng
Pelatih Kepala PSM Makassar Bernardo Tavares (kedua kiri) bersama pemainnya M Arfan (kedua kanan) serta official tim memberikan keterangan pers H-1 laga melawan Sabah FC di Sanur, Denpasar, Bali, Rabu (4/10/2023) ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

jateng.jpnn.com, BALI - PSM Makassar akan menghadapi wakil Malaysia Sabah FC pada laga kedua fase grup H kompetisi Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (5/10).

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengatakan timnya sudah siap dan akan menyajikan permainan yang menarik.

"Besok kami harus menyiapkan untuk itu, kami akan tempatkan pemain yang lebih baik menghadapi tim lawan," katanya, Rabu (4/10).

Dia mengatakan Sabah merupakan salah satu tim kuat di grup H bersama wakil Vietnam Hai Phong yang sebelumnya mengalahkan tim dengan julukan Juku Eja itu tiga gol tanpa balas pada laga pertama grup H di Stadion Lach Tray, kota Hai Pong, Vietnam pada Kamis (21/9).

Pelatih asal Portugal itu menambahkan pemain tim lawan baik pemain lokal dan asing, memiliki kemampuan lebih, saat bermain dengan bola menyilang, memainkan bola mati, kemampuan menembak di luar kota hingga pemain yang gesit.

"Pemain dengan pelatih Ong Kim Swee itu juga bisa bermain dengan sistem berbeda dengan pemain yang sama," kata Tavares.

Untuk itu, Tavares akan mengoptimalkan taktikal pemain secara kolektif dan ketahanan fisik pemain di tengah waktu istirahat yang singkat.

Pasalnya tim yang bermarkas di Sulawesi Selatan itu karena terakhir berlaga pada 30 September 2023 melawan PSIS Semarang di Liga 1 Indonesia 2023/2024.

PSM Makassar akan menghadapi wakil Malaysia Sabah FC pada laga kedua fase grup H kompetisi Piala AFC 2023/2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia