Bernardo Tavares Bongkar Biang Kerok Kekalahan Beruntun PSM Makassar, Hmmm

Rabu, 04 Oktober 2023 – 22:42 WIB
Bernardo Tavares Bongkar Biang Kerok Kekalahan Beruntun PSM Makassar, Hmmm - JPNN.com Jateng
Skuad PSM Makassar di Liga 1 2023/24. Foto: Dok PSM Makassar

jateng.jpnn.com, GIANYAR - PSM Makassar mengalami tiga kali kalah beruntun pada laga Piala AFC dan Liga 1 Indonesia.

Hal ini tentunya pekerjaan rumah bagi PSM Makassar yang akan menjalani laga Piala AFC melawan Sabah FC, Kamis (5/10).

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengatakan kekelahan beruntun terssebut disebabkan oleh perjalanan yang panjang dan juga kesalahan wasit.

"Ini pertama kalinya kami tiga kali berturut-turut kalah dan ini tidak mudah, tiga pertandingan tanpa menang," katanya di sela jumpa pers H-1 laga melawan Sabah FC di Sanur, Denpasar, Rabu (4/10).

Dia mengungkapkan saat laga melawan klub wakil Vitenam, Hai Phong pada fase grup H Piala AFC 2023/2024 di Stadion Lach Tray, kota Hai Pong, Vietnam pada Kamis (21/9), PSM tunduk dengan tim tuan rumah dengan skor 3-0.

Pelatih asal Portugal itu mengaku timnya terkendala perjalanan jauh ke Vietnam dan tiba sehari sebelum pertandingan atau pada Rabu (20/9) sehingga nyaris tidak ada waktu istirahat dan latihan akhir yang optimal.

"Ini seharusnya tidak terjadi untuk tim profesional dan setelah banyak perjalanan kami main tandang lawan Borneo FC pada Senin (25/9)," ujarnya.

Menurut dia, pertandingan yang mempertemukan tim yang saat ini menduduki posisi pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024 itu merupakan pertandingan yang menarik.

PSM Makassar mengalami tiga kali kalah beruntun pada laga Piala AFC dan Liga 1 Indonesia.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News