Tiga Negara Ini Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Kamis, 05 Oktober 2023 – 09:38 WIB
Tiga Negara Ini Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030 - JPNN.com Jateng
Logo FIFA (REUTERS/Arnd Wiegmann/Files)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Piala Dunia 2030 atau FIFA World Cup 2030 direncanakan akan diselenggarakan di tiga negara, yakni Spanyol, Maroko dan Portugal.

Ketiga negara tersebut resmi ditunjuk FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Keputusan itu diambil dari hasil Kongres FIFA. Dewan FIFA sepakat untuk menunjuk calon tunggal, yaitu tiga negara gabungan tersebut untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

"Dewan FIFA dengan suara bulat menyetujui bahwa satu-satunya pencalonan tersebut akan menjadi tawaran gabungan Maroko, Portugal, dan Spanyol, yang akan menjadi tuan rumah acara pada tahun 2030," tulis FIFA dilansir dari Reuters, Kamis.

FIFA menulis ketiganya memenuhi syarat secara otomatis dari alokasi slot yang ada tunduk pada penyelesaian proses penawaran sukses yang dilakukan oleh FIFA dan keputusan oleh FIFA Kongres pada 2024.

Dengan ditunjuknya Spanyol, Maroko dan Portugal maka FIFA World Cup untuk pertama kalinya sepanjang gelaran turnamen akan diberlangsunglan di dua benua, yaitu benua Eropa dan Afrika.

FIFA World Cup 2030 juga menandakan 100 tahun gelaran event sepak bola bergengsi tersebut berlangsung.

Untuk merayakan 100 tahun perhelatan FIFA World Cup, FIFA akan mengadakan pertandingan ceremony di tiga negara yaitu Uruguay, Argentina dan Paraguay.

Piala Dunia 2030 atau FIFA World Cup 2030 direncanakan akan diselenggarakan di tiga negara, yakni Spanyol, Maroko dan Portugal.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News