Pertama Kali One Pride MMA Digelar di Semarang, Mbak Ita Dukung Penuh

Minggu, 08 Oktober 2023 – 08:57 WIB
Pertama Kali One Pride MMA Digelar di Semarang, Mbak Ita Dukung Penuh - JPNN.com Jateng
Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) Anindra Ardiansyah Bakrie secara simbolis menyerahkan sabuk kejuaraan kepada Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. FOTO: Wisnu Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyatakan pertandingan One Pride MMA dapat menjadi ajang melatih kedisiplinan dan membangun percaya diri generasi muda.

Hal itu diungkapkan Mbak Ita, sapaan akrabnya, seusai kompetisi One Pride MMA 73 di GOR Jatidiri Kota Semarang, Sabtu (7/10) malam.

Mbak Ita menyebut kompetisi seni bela diri campuran ini perlu didukung untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi.

"Semua masyarakat berhak mengikuti olahraga yang menjadi hobi. Kalau kami pasti mendukung," katanya, ditemui di sela-sela acara.

Dia mengatakan Pemkot Semarang bakal memfasilitasi kompetisi MMA. Menurutnya, Kota Semarang mempunyai bibit-bibit atlet yang harus didukung penuh.

Menurutnya, olahraga ini dapat menjadi ajang penyikapan persoalan kejahatan jalanan yang menjangkiti kawula muda. Selain menjadi ruang menyalurkan hobi dan prestasi juga merupakan wadah untuk mempererat sesama atlet.

"Kalau melihat di Kota Semarang ini banyak, badannya gede-gede, dari pada gelute nang nggone dalan (berantem di jalanan, red) mending disalurkan lewat kegiatan-kegiatan ini," ujarnya.

Banyak tempat-tempat latihan yang ada di Kota Semarang. Kehadiran kompetisi MMA di Ibu Kota Jawa Tengah ini dapat dimanfaatkan secara positif untuk membangun percaya diri generasi muda.

Untuk pertama kalinya one pride MMA digelar di Semarang, Jawa Tengah. Wali Kota Mbak Ita mendukung penuh.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News