Peringati Satu Abad, Persis Solo Menggelar Festival Sambernyawa

Kamis, 09 November 2023 – 12:20 WIB
Peringati Satu Abad, Persis Solo Menggelar Festival Sambernyawa - JPNN.com Jateng
Manajemen Persis Solo gelar Festival Sambernyawa dalam rangka memperingati usia satu abad yang jatuh pada Rabu (8/11). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Manajemen Persis Solo gelar Festival Sambernyawa dalam rangka memperingati usia satu abad yang jatuh pada Rabu (8/11). Setiap kegiatan yang digelar tidak dipungut biaya alias gratis.

Project Director Sambernyawa Festival Krisna Cimink mengatakan banyak agenda yang sudah dilaksanakan sejak awal November lalu.

Beberapa kegiatan yang dilakukan, yakni aksi donor darah bersama Sambernyawa Rescue Team dan PMI Kota Surakarta di Loji Gandrung hingga rilis album Party dari Unity23, salah satu band suporter, Ultras 1923.

Ke depan tepatnya pada 11 November pukul 06.00 WIB akan ada jalan sehat di Alun-alun Kidul, Solo. Kemudian akan diselenggarakan festival mulai pukul 15.00 WIB-23.00 WIB.

"Selanjutnya ada Pasoepati Fest (22/11). Serta acara dari Garis Keras Sambernyawa (masih dibincangkan). Semua acara itu dalam rangka momentum untuk merayakan 100 tahun Persis," ungkap Krisna.

Di sisi lain, Direktur Persis Solo Alfonso Antonius Dompas kegiatan 1 abad ini bisa menjadikan Persis sebagai salah satu identitas Kota Solo. 

Dia juga berharap tim kebanggaan Kota Bengawan ini dapat menjadi inspirasi generasi muda dengan mendatangi sekolah-sekolah yang ada.

"Persis Solo ingin terus menjadi bagian dari identitas dari Solo Raya. Bukan hanya budayaw Mangkunegaran dan Kasunanannya saja, tetapi juga Persis Solo," kata Alfonso, Kamis (9/11).

Manajemen Persis Solo gelar Festival Sambernyawa dalam rangka memperingati usia satu abad yang jatuh pada Rabu (8/11).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia