Timnas U-17 Spanyol Punya Strategi Khusus untuk Hadapi Mali

Minggu, 12 November 2023 – 19:29 WIB
Timnas U-17 Spanyol Punya Strategi Khusus untuk Hadapi Mali - JPNN.com Jateng
Timnas U-17 Spanyol latihan di Lapangan Banyuanyar Solo, Minggu (12/11). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas U-17 Spanyol bakal optimalkan penguasaan bola saat bertanding melawan Mali dalam lanjutan pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo, Senin (13/11) sore pukul 16.00 WIB.

Strategi itu diterapkan untuk meredam agresivitas Mali yang terlihat saat laga melawan Uzbekistan pada Jumat (10/11). 

Mali pada pertandingan perdananya membuat kewalahan tim Uzbekistan dengan kekuatan stamina yang mereka tunjukkan. Tim asal Afrika itu pun berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 lewat hattrick yang dicetak oleh Mamadou Doumbia.

Pelatih Spanyol Jose Lana mengungkapkan bahwa timnya akan menguasai bola selama mungkin untuk mengahadapi kekuatan stamina Mali.

"Kami akan mencoba menguasai bola sepanjang waktu," ujarnya sebelum memimpin latihan di Lapangan Banyuanyar Solo, Minggu (12/11).

Jose Lana menegaskan bahwa timnya tidak terlalu terganggu dengan performa apik Mali yang terlihat pada pertandingan pertama. Spanyol bakal tampil dengan ciri khas permainannya. 

"Tidak ada yang mengubah ide utama kami. Mali memiliki pemain yang sangat bagus, timnya juga sangat bagus. Tapi kami akan bermain dengan cara yang biasa kami lakukan," ujarnya.

Jose Lana juga mengungkapkan bahwa dirinya bisa saja melakukan perubahan pemain dalam pertandingan besok. Mengingat kualitas tim yang dia miliki sangat bagus. 

Timnas U-17 Spanyol siapkan strategi khusus untuk hadapi kekuatan Mali di laga lanjutan Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News