Hasil Grup B Piala Dunia U-17: Spanyol Kandaskan Kanada 2-0

Jumat, 10 November 2023 – 22:05 WIB
Hasil Grup B Piala Dunia U-17: Spanyol Kandaskan Kanada 2-0 - JPNN.com Jateng
Timnas U-17 Spanyol sukses mengunci kemenangan pertamanya setelah mengalahkan Kanda dengan skor 2-0 dalam pertandingan Grup B Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/11). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas U-17 Spanyol sukses mengunci kemenangan pertamanya dalam pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/11). Menghadapi Kanada U-17, Spanyol berhasil menang 2-0.

Gol Spanyol masing-masing dicetak oleh Marc Guiu pada menit ke-20, dan Quim Junyet pada menit ke-69. 

Hasil tersebut membuat Spanyol untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen Grup B Piala Dunia U-17 di bawah Mali karena kalah selisih gol. 

Jalannya pertandingan

Dipenuhi pemain dari klub-klub raksasa seperti Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid, anak-anak La Furia Roja mendominasi jalannya babak pertama. Anak asuh Jose Maria Lana berulangkali berhasil menciptakan peluang.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit ke-20 setelah Marc Guiu berhasil menanduk bola hasil umpan silang pada menit ke-20.

Berada di bawah tekanan, Kanada justru mendapat sial pada menit ke-38. Alessandro Biello harus mendapat kartu merah langsung dari wasit Roberto Perez asal Peru karena pelanggaran kerasnya. 

Bermain dengan 10 pemain Kanada berhasil mempertahankan kedudukan itu hingga turun minum babak pertama.

Timnas Spanyol U-17 sukses mengunci kemenangan pertamanya dalam pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/11).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News