Spanyol & Uzbekistan Memastikan Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17

Kamis, 16 November 2023 – 18:45 WIB
Spanyol & Uzbekistan Memastikan Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 - JPNN.com Jateng
Spanyol bermain imbang 2-2 saat bertemu Uzbekistan pada laga terakhir Grup B Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo, Kamis (16/11). Foto: Romensy AUgustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Spanyol dan Uzbekistan memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 seusai bermain imbang pada laga terakhir Grup B di Stadion Manahan Solo, Kamis (16/11) pukul 16.00 WIB. 

Sebanyak 4 gol tercipta dalam pertandingan terakhir di Grub B ini. Spanyol unggul dua gol terlebih dahulu lewat Igor Oyono pada menit ke-10, dan Roberto Martin pada menit 19. 

Uzbekistan kemudian membalas lewat Bekhruz Shukurllaev pada menit ke-45+4 dan Amirbek Saidov pada menit ke-53. Skor 2-2 pun berakhir hingga pertandingan usai.

Hasil tersebut membuat Spanyol kokoh di puncak klasemen dengan poin 7, sedangkan Uzbekistan lolos sebagai peringkat 3 terbaik dengan poin 4.

Sementara itu, peringkat kedua ditempati oleh Mali dengan poin 6 yang menang telak atas Kanada di Stadion Gelora Bung Tomo dengan skor 5-1, sedangkan Kanada berada di juru kunci dengan poin 1. 

Sebagai tim unggulan di Grup B, Spanyol menguasai jalannya babak pertama dan membuka gol lewat tendangan Igor Oyono pada menit ke-10 dari dalam kota penalti memanfaatkan bola muntah sepakan Roberto Martin.

Memasuki menit ke-19, giliran Roberto Martin yang mencetak gol yang memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Macr Bernal.

Uzbekistan yang lebih sering tertekan berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-45+4. 

Spanyol dan Uzbekistan memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News