Kapolda Pastikan Penangkapan Terduga Teroris di Semarang, Tak Ganggu Piala Dunia U-17

Kamis, 16 November 2023 – 14:10 WIB
Kapolda Pastikan Penangkapan Terduga Teroris di Semarang, Tak Ganggu Piala Dunia U-17 - JPNN.com Jateng
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Ahmad Luthfi menyampaikan penangkapan terduga teroris di Kota Semarang tak mengganggu jalannya Piala Dunia U-17

Menurutnya, perhelatan Piala Dunia U-17 dan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 aman dari gangguan terorisme.

"Jawa Tengah aman (meski ada penangkapan terduga teroris, red)," kata seusai Syukuran HUT ke-78 Brimob di Mako Brimob Polda Jawa Tengah, Kota Semarang, Kamis (16/11).

Dalam pengamanan Piala Dunia U-17 maupun Pemilu 2024, pihaknya menyebut mengerahkan pasukan khusus dari Brigadir Mobil (Brimob) yang tergabung dalam personel gabungan TNI-Polri.

Pada Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Kota Surakarta, pihaknya menerjunkan sebanyak 3.016 personel gabungan TNI-Polri.

Sementara pada rangkaian Pemilu 2024, pihaknya telah menyiapkan 22 ribu personel gabungan dengan TNI maupun stake holder lainnya.

Jumlah personel itu akan ditempatkan di 117 ribu tempat pemungutan suara (TPS) dengan kategori rawan, sangat rawan, rawan sekali.

Terkait penanganan terduga teroris, pihaknya tak menjelaskan secara rinci.

Kapolda memastikan penangkapan terduga teroris di Semarang tak ganggu jalannya Piala Dunia U-17 dan Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News