Kenangan Buruk Indonesia Lawan Uzbekistan di Asian Games Terulang, Lagi-lagi Dua Gol Tanpa Balas

Selasa, 30 April 2024 – 00:03 WIB
Kenangan Buruk Indonesia Lawan Uzbekistan di Asian Games Terulang, Lagi-lagi Dua Gol Tanpa Balas - JPNN.com Jateng
Para pemain Uzbekistan melakukan selebrasi setelah terjadi gol bunuh diri pemain Indonesia saat pertandingan semifinal Piala Asia U23 antara kedua tim di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Senin (29/4/2024). (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) (AFP/KARIM JAAFAR)

jateng.jpnn.com, DOHA - Timnas U-23 Indonesia gagal melaju ke final Piala Asia U-23 Qatar setelah dikalahkan Uzbekistan dengan skor 0-2 dalam laga semifinal di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4) malam WIB.

Pada babak pertama, Indonesia mampu menahan imbang Uzbekistan. Namun, di babak kedua, Garuda Muda harus kebobolan dua kali.

Gol pertama Uzbekistan tercipta melalui Khuisain Norchaev pada menit ke-68.

Kemudia gol kedua merupakan perolehan dari bunuh diri Pratama Arhan pada menit ke-86.

Laga ini juga diwarnai kartu merah Rizky Ridho pada menit ke-83 setelah review Video Assistant Review (VAR) yang dipimpin Sivakorn Pu-Udom.

Sejatinya saat Uzbekista mendominasi, Indonesia sempat mencuri gol pada menit ke-60.

Berawal umpan crossing yang dilambungkan Pratama Arhan, tubuh tinggi Sananta membuat kiper Nematov tak mampu menepis bola dengan baik.

Tepisan bola Nematov jatuh di kaki Sananta dan sang striker menyontek bola pelan ke Ferarri yang dengan dingin menjebol gawang Uzbekistan.

Kekalahan Indonesia dari Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23 Qatar mengingatkan kembali pada laga di Asian Games. Lagi-lagi kalah dengan skor 0-2.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News