Stadion Abdullah bin Khalifa Serasa Kandang Indonesia, Pelatih Uzbekistan Berkomentar Begini

Senin, 29 April 2024 – 15:32 WIB
Stadion Abdullah bin Khalifa Serasa Kandang Indonesia, Pelatih Uzbekistan Berkomentar Begini - JPNN.com Jateng
Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa. Foto: PSSI.

jateng.jpnn.com, DOHA - Uzbekistan akan menghadapi timnas U-23 Indonesia dalam laga semifinal Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Senin (29/4) pukul 21.00 WIB.

Stadion Abdullah bin Khalifa menjadi stadion yang sejauh ini selalu memberikan kemenangan untuk Indonesia di panggung Asia. Terlebih Indonesia juga bak bermain di kandang sendiri karena selalu dipenuhi ribuan suporter Merah Putih yang hadir secara langsung.

Tercatat dari empat laga yang dimainkan baik dari tim senior atau tim U-23, Indonesia menyapu bersih dengan empat kemenangan, mencetak delapan gol, dan hanya kebobolan tiga gol, termasuk kemenangan adu penalti 11-10 (2-2 di waktu normal dan tambahan) melawan Korea Selatan di perempat final beberapa hari yang lalu.

Pelatih timnas U-23 Uzbekistan Timur Kapadze mengatakan tidak gentar menghadapi Indonesia.

Meski Stadion Abdullah bin Khalifa memberikan tuah untuk Indonesia, dia merasa hal itu tidak menciutkan nyali Uzbekistan yang sejauh ini menjadi tim dengan rekor sempurna di Piala Asia U-23 2024.

“Itu (stadion yang dipenuhi suporter Indonesia) tidak akan berdampak pada kami karena kami punya pengalaman bermain di hadapan banyak orang," kata pelatih 42 tahun itu, Senin (29/4).

Uzbekistan melaju ke semifinal Piala Asia U-23 setelah menaklukkan sang juara bertahan Arab Saudi di perempat final dengan skor 2-0 di Stadion International Khalifa, Doha, Jumat (26/4).

Kapadze menilai laga terakhir yang dimenangkan timnya itu sangat sulit dan hal sama juga akan terjadi ketika mereka melawan Indonesia yang menyandang sebagai tim debutan.

Uzbekistan akan menghadapi timnas U-23 Indonesia dalam laga semifinal Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Senin (29/4) pukul 21.00
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News