Polresta Surakarta Perketat Pengamanan Laga Semifinal Piala Presiden 2024

Selasa, 30 Juli 2024 – 21:25 WIB
Polresta Surakarta Perketat Pengamanan Laga Semifinal Piala Presiden 2024 - JPNN.com Jateng
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Polresta Surakarta menambah jumlah personel untuk mengamankan laga semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan Solo, Selasa dan Rabu (30-31/7).

Penambahan dilakukan setelah perubahan regulasi status Persis Solo sebagai tuan rumah yang menandakan bahwa suporter Laskar Sambernyawa akan memadati stadion.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan pola pengamanan khusus sebelum regulasi berubah dengan mengerahkan 700-800 personel gabungan.

Terjadinya perubahan regulasi yang merubah status Persis Solo dari tim tamu menjadi tuan rumah membuat pihak keamanan menambah jumlah personel.

Total ada 1.160 personel gabungan yang akan dikerahkan untuk laga semifinal dan final.

"Kemudian ada perubahan regulasi mengenai suporter, intinya kami sudah menyiapkan dengan 1.160 personel gabungan. Ini cukup banyak ," ujar dia pada Selasa (30/7).

Penambahan personel keamanan merupakan bentuk antisipasi membeludaknya penonton tuan rumah yang datang ke stadion.

"Kami mengantisipasi salah satu olahraga yang digemari masyarakat Solo. Di mana warga Solo punya klub kebanggaan yang akan berlaga di semifinal dan tidak menutup kemungkinan masuk ke partai final," jelas Kapolresta.

Polresta Surakarta menambah jumlah personel untuk mengamankan laga semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan Solo, Selasa dan Rabu (30-31/7).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News