Gibran Genjot Penjualan Tiket Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan

Senin, 13 November 2023 – 23:00 WIB
Gibran Genjot Penjualan Tiket Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan  - JPNN.com Jateng
Suasana Stadion Manahan Solo saat laga Spanyol vs Mali di laga kedua Grup B Piala Dunia U-17 2023, Senin (13/11). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Jumlah penonton pertandingan kedua Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo, Senin (13/11) meningkat.

Meski demikian, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka masih berambisi menggejot penjualan tiket agar Stadion Manahan penuh dengan penonton.

Berdasarkan data yang diumumkan oleh pihak LOC (panitia lokal), total ada 11.642 penonton yang hadir pada pertandingan Spanyol melawan Mali dan Uzbekistan menghadapi Kanada. Jumlah tersebut meningkat sedikit jika dibandingkan hari pertama pada Jumat (10/11) yang mencapai 9.000 penonton.

"Hari ini sudah terjual 10.000 tiket, ini saya genjot lagi," kata Gibran di Balai Kota Surakarta, Senin (13/11). 

Guna menarik penonton lebih banyak untuk datang ke Stadion Manahan Solo, Gibran akan menggandeng sejumlah influencer. 

"Ya kemarin sudah ada berapa influencer yang dikirim juga, dari PSSI juga ada. Ya, nanti kami maksimalkan lagi untuk penjualan tiket," katanya. 

Sementara itu, Dispora Surakarta Rini Kusumandari mengatakan menurut informasi yang diterima di laga kemarin ada 9 ribu penonton yang menghadiri stadion Manahan. Sedangkan seperti diketahui kapasitas total Manahan sekitar 20 ribuan kursi.

"Kemarin infonya 9 ribu termasuk untuk siswa SMP, kalau malam harinya lebih penuh. Kan, itu satu tiket untuk dua pertandingan, infonya dari panitia lokal begitu," katanya. (mcr21/jpnn)

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka masih berambisi menggejot penjualan tiket Piala Dunia U-17 agar Stadion Manahan penuh dengan penonton.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News