2 Terduga Teroris di Batang Ditangkap Densus 88 Seusai Ikuti Pengajian, Istrinya Buka Suara

Senin, 14 Februari 2022 – 16:33 WIB
2 Terduga Teroris di Batang Ditangkap Densus 88 Seusai Ikuti Pengajian, Istrinya Buka Suara - JPNN.com Jateng
Warga dan Perangkat Desa Sempu, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang mendatangi tempat tinggal terduga teroris, Senin (14/2/2022) (ANTARA/HO-Humas Batang)

jateng.jpnn.com, BATANG - Penangkapan terduga teroris oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di Kabupaten Batang, Jawa Tengah menggegerkan warga setempat. 

Pasalnya, dua terduga teroris berinisial MF (43) dan NR (25) ditangkap seusai mengikuti pengajian subuh di depan Masjid Al Hidayah, Jalan Raya Limpung, Senin (14/2).

Kepala Kepolisian Resor Batang AKBP Mochamad Irwan Susanto membenarkan adanya penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 di wilayah setempat.

"Betul, ada penangkapan (terduga teroris) dari Tim Densus 88, cuma saya TO-nya (target operasi) enggak tahu karena yang menangkap dari Mabes Polri dan dibawa ke Mapolda Jateng," katanya.

Kepala Desa Sempu Puji Hantoro mengatakan dirinya mendengar kabar (penangkapan terduga teroris) justru dari jemaah masjid.

Ia mengenal sosok terduga teroris berinisial MF (43) sebagai ustaz yang baik dan sering bergaul dengan warga setempat.

"Sepengetahuan saya, sosok berinisial MF (43) orang yang baik dan sering bergaul dengan warga. Enggak nyangka sama sekali (jika dia terduga teroris) karena setahu saya ceramahnya juga biasa saja," katanya.

Menurut dia, MF (43) sudah berdomisili di wilayah Desa Sempu, sedang adiknya berinisial NR (25) menumpang di rumah MF selama tiga tahun terakhir ini.

Penangkapan 2 terduga teroris oleh Densus 88 di Batang gegerkan warga. Pasalnya keduanya ditangkap sesuai mengikuti pengajian Subuh.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News