Spanduk Dandim Sukoharjo Bareng Prabowo-Gibran, TNI Beri Klarifikasi

Kamis, 11 Januari 2024 – 17:52 WIB
Spanduk Dandim Sukoharjo Bareng Prabowo-Gibran, TNI Beri Klarifikasi - JPNN.com Jateng
Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi (dua dari kiri) memberikan klarifikasi terkait spanduk bergambar dirinya yang bersanding dengan Prabowo-Gibran di kantor Bawaslu Sukoharjo, Kamis (11/1). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sukoharjo menemukan spanduk ketidaknetralan TNI dalam gelaran Pemilu 2024.

Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi menegaskan bahwa spanduk tersebut adalah fitnah. 

Seperti diketahui bahwa Bawaslu menemukan 3 buah spanduk bergambar Letkol Czi Slamet Riyadi yang bersanding dengan pasangan calon capres-cawapres nomor urut nomor 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dua spanduk ditemukan terpasang di wilayah Kecamatan Bendosari dan satu terpasang di Kecamatan Sukoharjo.

"Spanduk atau alat peraga kampanye (APK) yang ditemukan adalah fitnah yang ditujukan pada saya merupakan hoaks dan propaganda negatif," ujarnya dalam acara konferensi pers di Kantor Bawaslu Sukoharjo, Kamis (11/1).

Menurut Slamet Riyadi, spanduk tersebut dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mendiskreditkan atau memojokkan institusi TNI dengan tujuan penggiringan opini.

"Tujuannya agar masyarakat meragukan netralitas TNI. Dan bisa jadi ada upaya menciptakan kondifitas yang ada ini tegang," ujarnya.

Dandim pun menegaskan bahwa dia dan seluruh anggotanya tetap memegang teguh netralitas TNI

Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi menegaskan bahwa spanduk bergambar dirinya bersama Prabowo-Gibran adalah fitnah. 
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News