Mahfud MD Mundur dari Kabinet Jokowi, Puan Maharani: Agar Fokus Sebagai Cawapres

Jumat, 02 Februari 2024 – 14:34 WIB
Mahfud MD Mundur dari Kabinet Jokowi, Puan Maharani: Agar Fokus Sebagai Cawapres - JPNN.com Jateng
Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengikuti Senam Cinta Tanah Air (Sicita) bersama lebih kurang 3.000 ibu rumah tangga di Lapangan Desa Rempoah, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Sumarwoto

jateng.jpnn.com, BANYUMAS - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengapresiasi langkah Mahfud MD yang mundur dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Dia mengatakan hal itu dilakukan agar bisa fokus sebagai calon wakil presiden (cawapres).

"Pak Mahfud sebagai cawapres tentu saja mempunyai komitmen bahwa akan fokus untuk bisa menjalankan semua program, visi, dan misi yang beliau akan lakukan, insyaallah nanti kalau terpilih sebagai pemimpin atau wapres yang akan datang," katanya setelah menghadiri kegiatan Senam Cinta Tanah Air (Sicita) di Lapangan Rempoah, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (2/2).

Menurut dia, pihaknya akan melihat kemungkinan adanya menteri dari PDI Perjuangan yang mengikuti jejak Mahfud Md.

Sementara itu, mengenai sejumlah kampus atau akademisi mengkritik Presiden Jokowi, Puan enggan berkomentar banyak.

"Biarlah rakyat yang menilai bagaimana seorang kepala negara itu memosisikan dirinya menjelang pemilu," kata Puan

Demikian pula saat ditanya mengenai aktivitas Presiden Jokowi dalam beberapa waktu terakhir, Ketua DPR RI itu juga mempersilakan masyarakat menilai apakah yang dilakukan Presiden seperti yang diharapkan rakyat atau tidak.

Disinggung mengenai target kemenangan PDI Perjuangan di Jawa Tengah, dia optimistis provinsi tersebut tetap "kandang banteng".

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengapresiasi langkah Mahfud MD yang mundur dari jabatan Menko Polhukam.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News