Berkunjung ke Klaten, Puan Maharani Serap Aspirasi Perajin Gerabah

Selasa, 30 Januari 2024 – 17:00 WIB
Berkunjung ke Klaten, Puan Maharani Serap Aspirasi Perajin Gerabah - JPNN.com Jateng
Ketua DPR Puan Maharani (kanan) didampingi Bupati Klaten Sri Mulyani (kanan kedua) melihat proses pembuatan kerajinan gerabah di Melikan, Wedi, Klaten, Jawa Tengah, Selasa (30/1/2024). Dalam kunjungan tersebut Puan Maharani mendengarkan aspirasi dari para perajin gerabah tradisional agar tetap berjalan dan berkembang untuk meningkatkan kesejahteraan warga. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

jateng.jpnn.com, KLATEN - Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi perajin gerabah di Desa Melikan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada Selasa (30/1).

Puan melihat produksi secara langsung dan menggali permasalahan yang dihadapi oleh para perajin gerabah.

"Memang ini satu hal yang harus kami dukung untuk bisa meningkatkan kesejahteraan warga yang ada di sini, karena ini sudah turun-temurun," kata Puan.

Poduksi gerabah tersebut, kata dia, hingga saat ini masih dilakukan secara manual karena menjadi bagian dari kekhasan gerabah asal Klaten.

"Bagaimana kemudian yang khas bisa lebih bagus, tetapi tidak meninggalkan ciri kekhasannya tersebut," katanya.

Disinggung mengenai keluhan produsen terkait bahan baku tanah liat yang diperkirakan akan habis dalam kurun waktu tujuh tahun mendatang, menurut dia akan dicari solusi bersama-sama.

"Itu sudah saya tanyakan, kami akan usaha bersama mencari solusinya. Tidak mungkin kemudian tidak dipikirkan dari sekarang, karena tujuh tahun tentu satu hal yang bukannya sebentar atau masih lama," katanya.

Dia mengatakan jika tujuh tahun mendatang tidak ada bahan baku untuk produsen gerabah maka akan menjadi masalah baru.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi perajin gerabah di Desa Melikan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada Selasa (30/1).
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia