Puan Maharani: Jawa Tengah Tetap Kandang Banteng

Selasa, 30 Januari 2024 – 14:05 WIB
Puan Maharani: Jawa Tengah Tetap Kandang Banteng - JPNN.com Jateng
Masyarakat menunggu kedatangan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (30/1/2024). (ANTARA/Aris Wasita)

jateng.jpnn.com, KLATEN - PDI Perjuangan optimistis bahwa Jawa Tengah tetap akan menjadi kandang banteng, meskipun seluruh pasangan calon presiden dan wakil presiden mengklaim memiliki banyak pendukung di provinsi itu.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat berkunjung ke Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (30/1).

"Targetnya, ya, Jawa Tengah tetap merupakan kandang banteng. Rakyat pasti punya pilihannya," kata Puan.

Terkait efek Jokowi atau Jokowi effect dan pernyataan cawapres Gibran Rakabuming Raka yang mengatakan akan menggetarkan Jawa Tengah, Puan mengatakan hal itu biarkan rakyat yang menilai.

"Biar rakyat yang menilai. Kita lihat Jateng akan memilih pemimpinnya dan akan memilih siapa yang akan dipilih. Rakyat pasti sudah punya pilihan yang terbaik dan terbaik untuk Jawa Tengah," kata Puan.

Sementara itu, disinggung mengenai penyaluran bantuan sosial (bansos) yang dilakukan Presiden Joko Widodo mejelang Pilpres 2024, Puan kembali menyerahkan penilaian tersebut kepada masyarakat.

"Biar rakyat yang menilai. Sesuai aturan, memang bagaimana pemerintah mengurangi kemiskinan dengan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Biar rakyat yang menilai bahwa bantuan tersebut untuk rakyat yang diberikan oleh negara," jelasnya.

Menurut Puan, upaya tersebut memang harus dilakukan oleh pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan Jawa Tengah tetap akan menjadi kandang banteng.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia