Seno PDIP: Ganjar-Mahfud Akan Menang Pemilu 2024 Tanpa Melanggar Konstitusi

Senin, 29 Januari 2024 – 02:00 WIB
Seno PDIP: Ganjar-Mahfud Akan Menang Pemilu 2024 Tanpa Melanggar Konstitusi - JPNN.com Jateng
Seruan pemilihan umum jujur adil (Pemilu Jurdil) menggema dalam dialog kebangsaan di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Minggu (28/1). Acara yang digelar oleh Rumah Bersama Relawan Ganjar-Mahfud tersebut dihadiri ratusan masyarakat. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Seruan pemilihan umum jujur adil (Pemilu Jurdil) menggema dalam dialog kebangsaan di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Minggu (28/1). Acara yang digelar oleh Rumah Bersama Relawan Ganjar-Mahfud tersebut dihadiri ratusan masyarakat.

Tampak hadir sejumlah tokoh dalam pembicara, yaitu Islah Bahrawi, Romo Benny Susetyo, Seno Kusumoarjo, Warsito Ellwein.

Seno Kusumoarjo yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan menyatakan kemenangan Ganjar-Mahfud akan mutlak pada Pemilu 2024.

"Tinggal 17 hari lagi. Saya yakini atas dasar kalkulasi di lapangan, lebih 80 persen tempat di republik yang saya kunjungi," ujarnya.

Seno menuturkan figur Ganjar-Mahfud tak tertandingi oleh pihak-pihak lawan. Dia mengajak seluruh pendukung capres-cawapres nomor urut 3 mengawal proses pesta demokrasi.

"Tentang figur ini diwolak-walik, yang terbaik adalah Ganjar-Mahfud, saya tidak perlu menjelaskan. Misal ada kubu tertentu menyebut menang satu putaran, emang timnya Ganjar dan tim Anies tidur, bego?," katanya.

Dia juga tak menyangka Joko Widodo (Jokowi) yang didukungnya sejak Wali Kota Surakarta hingga menjabat Presiden melakukan tindakan semena-mena dengan mengutak-atik konstitusi negara.

"Munculnya pasangan aneh dengan pelanggaran etika berat ini adalah dari kesekarakahan. Jangan pernah melakukan pembiaran, Ganjar-Mahfud pemenang Pilpres dia tidak melanggar konstitusi, tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran berat," ujarnya.

Rumah Bersama Relawan Ganjar-Mahfud menggelar dialog kebangsaan dan seruan pemilu jujur adil di Kota Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News