Seniman Lereng Ungaran Lukis Wajah Ganjar-Mahfud di Sehamparan Sawah

Sabtu, 27 Januari 2024 – 20:52 WIB
Seniman Lereng Ungaran Lukis Wajah Ganjar-Mahfud di Sehamparan Sawah - JPNN.com Jateng
Tampak wajah capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. FOTO: TPN Ganjar-Mahfud.

jateng.jpnn.com, KABUPATEN SEMARANG - Sehamparan sawah di Desa Bergas Lor, Kabupaten Semarang terukir wajah Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Wajah duet capres-cawapres lengkap dengan simbol tiga jari tersebut dibuat oleh sejumlah seniman dari komunitas Pari Curek.

Komunitas yang dipunggawai seniman bernama Gunawan itu menanam padi membentuk wajah Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Sekilas memang terlihat hanya tumbuhan padi hijau dengan variasi padi hitam.

Namun, dilihat dari atas akan tampak jelas wajah calon presiden dan calon wakil presiden nomor tiga itu. Ganjar Pranowo pun menyempatkan singgah dan melihat langsung karya Komunitas Pari Curek di Lereng Gunung Ungaran, Sabtu (27/1).

Itu dilakukan Ganjar sebagai bentuk apresiasi terhadap karya seni dan seniman. Gunawan bersama rekan seniman lainnya sudah dua kali menggambar wajah Ganjar dengan media padi di atas area persawahan.

"Ini yang kedua kalinya kami menggambar wajah Pak Ganjar. Jauh sebelumnya kami juga gambar Bung Karno," ujarnya.

Karya itu dimaksudkan untuk rasa hormat kepada Ganjar, yang dinilai sebagai sosok yang mampu mengapresiasi seniman sekaligus karya-karyanya.

"Kenapa Pak Ganjar, karena beliau selalu mengapresiasi karya kami. Beliau peduli terhadap seniman dan karya. Ini bentuk kecintaan kami ke Pak Ganjar," ujarnya.

Gunawan berharap kepedulian Ganjar bukan hanya terhadap karya seni, tetapi juga dapat memajukan sektor pertanian.

Sehamparan sawah di Desa Bergas Lor, Kabupaten Semarang terukir wajah Ganjar Pranowo-Mahfud MD.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News