Patut Diapresiasi, Bawaslu Demak Launching Buku Kerja Pengawas Ad Hoc Pemilu 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 – 17:15 WIB
Patut Diapresiasi, Bawaslu Demak Launching Buku Kerja Pengawas Ad Hoc Pemilu 2024 - JPNN.com Jateng
Peluncuran buku berjudul "Kerja Pengawasan di Persimpangan Jalan: Potret Potret Pengawas Ad Hoc Pemilu 2024 di Kabupaten Demak" di Bawaslu Demak, Kemis (29/8/2024). Foto: dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Bawaslu Kabupaten Demak meluncurkan buku kerja pengawas ad hoc dalam melakukan pengawasan selama Pemilu 2024, Kamis (29/8).

Buku ini menyajikan potret kerja pengawas badan ad hoc Bawaslu Demak di tingkat kecamatan, desa, dan TPS.

Kordiv SDMO dan Diklat Bawaslu Demak Ahmad Shobahus Surur sekaligus penulis buku tersebut mengatakan, penerbitan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan terhadap kerja Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD), dan Pengawas TPS (PTPS).

Dia mengatakan buku berjudul "Kerja Pengawasan di Persimpangan Jalan: Potret Potret Pengawas Ad Hoc Pemilu 2024 di Kabupaten Demak" ini menggali lebih dalam peran krusial para pengawas ad hoc dalam menjamin transparansi, keadilan, dan integritas Pemilu.

"Buku ini memaparkan pengalaman, tantangan, dan dampak dari sudut pandang yang berbeda. Kita dapat lebih memahami bagaimana kehadiran mereka tidak hanya menjadi pengawas, tetapi juga garda terdepan menjaga demokrasi kita," katanya.

Ketua Bawaslu Demak Ulin Nuha mengapresiasi peluncuran buku ini.

Menurutnya, kerja pengawasan yang terdokumentasi dalam buku tidak hanya merupakan catatan yang telah terjadi, tetapi juga bisa menjadi sumber inspirasi untuk membuat inovasi baru dalam pengawasan.

Dia pun mengharapkan masukan, serta kritik dan saran dari pembaca
yang akan dijadikan evaluasi dalam penulisan buku berikutnya.

Bawaslu Kabupaten Demak meluncurkan buku kerja pengawas ad hoc dalam melakukan pengawasan selama Pemilu 2024, Kamis (29/8).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News