Di Pemalang, Eko Kuntadhi Dapat Keluhan Warga Soal Politisasi Pupuk

Senin, 29 Januari 2024 – 21:53 WIB
Di Pemalang, Eko Kuntadhi Dapat Keluhan Warga Soal Politisasi Pupuk - JPNN.com Jateng
Ilustrasi pupuk. Foto: Kementan

jateng.jpnn.com, PEMALANG - Wakil Direktur Eksekutif Konten TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD Eko Kuntadhi menggelar roadshow bertajuk Ngobrol Daging 24 SKS di Kedai Kopi Django, Pemalang, Minggu (28/1) malam.

Acara tersebut merupakan agenda mengupas program Ganjar-Mahfud, seperti internet gratis, hingga SMK gratis langsung kerja.

Peserta yang hadir juga datang dari berbagai kelompok, di antaranya petani muda, sejumlah mahasiswa, komunitas vespa, dan juga masyarakat simpatisan Ganjar-Mahdud.

Namun, selain menjadi ruang untuk mengupas lebih dalam program Ganjar-Mahfud, juga menjadi ajang pengunjung untuk menyampaikan keluhan soal dinamika politik yang terjadi akhir-akhir ini.

Keluhan yang dirasakan masyarakat adalah masalah pupuk yang diduga saat ini menjadi alat politik.

Salah satu pengunjung bernama Aryandi bercerita belum lama pemerintah meluncurkan pupuk diskon hingga 45 persen yang ditebus lewat kupon. Namun menurutnya, kupon itu hanya dikuasai kelompok tertentu.

"Enggak semua dapat, harus pakai 'kode-kode' tertentu, intinya kalau bukan pendukung paslon yang didukung penguasa itu ya terkesan dipersulit," katanya.

Menurut dia, situasi ini bukan hanya membingungkan, tetapi menimbulkan gejolak di masyarakat, terutama di kalangan petani.

Eko Kuntadhi menyebutkan ketika pupuk sudah dipolitisasi, siapa pun yang melakukannya jelas sebenarnya tidak memihak petani
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News