Puan Maharani Meresmikan GOR Bung Karno di Sukoharjo

Kamis, 11 Januari 2024 – 15:16 WIB
Puan Maharani Meresmikan GOR Bung Karno di Sukoharjo  - JPNN.com Jateng
Puan Maharani saat meresmikan GOR Bung Karno di Sukoharjo, Kamis (11/1/2024). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan GOR Bung Karno di Kabupaten Sukoharjo, Kamis (11/1). Puan datang didampingi Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, serta Bupati Sragen, Klaten, dan Wali Kota Surakarta.

Dalam sambutannya, Puan Maharani mengatakan Bupati Sukoharjo telah meminta izin kepada keluarga Soekarno untuk menamai GOR yang dibangun dengan nama Bung Karno.

Ada tiga poin harapan dengan dibangunnya GOR tersebut, yakni menyehatkan masyarakat Indonesia, lalu mencetak atlet yang tangguh dari Kabupaten Sukoharjo, dan mencetak prestasi baik dikancah nasional maupun Internasional.

"Maka ketiga hal itu akan menjadi doa kita bagi semua, yang menyertai peresmian GOR di Kabupaten Sukoharjo. Dengan adanya GOR Bung Karno ini, kami ingin rakyat menjadi sehat, tangguh, dan solid dalam menjaga persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Puan sempat berkeliling GOR, dan menyaksikan atraksi dari atlet taekwondo. Selain itu, Puan juga sempat bermain badminton.

"Saya berpesan, agar GOR Bung Karno di Kabupaten Sukoharjo bisa menjadi rumah rakyat dalam beraktivitas sosial. Bisa menjadi tempat berkumpulnya masyarakat Sukoharjo, menjadi tempat guyup rukun. Mari kita sama-sama menjaga GOR Bung Karno," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan GOR tipe B itu dibangun dengan menggunakan APBD tahun anggaran 2023. Di sini, bisa menampung enam cabang olahraga, yakni bulu tangkis, voli, futsal, basket, tenis, sepak takraw.

Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan GOR Bung Karno di Kabupaten Sukoharjo, Kamis (11/1)

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News