Tanggapan Puan Maharani Soal Salam Metal Ma'ruf Amin: Merah Total

Kamis, 11 Januari 2024 – 14:14 WIB
Tanggapan Puan Maharani Soal Salam Metal Ma'ruf Amin: Merah Total - JPNN.com Jateng
Ketua DPP PDIP Puan Maharani menanggapi simbol metal yang ditunjukkan Wapres Ma'aruf Amin saat diwawancarai di Sukoharjo, Kamis (11/1). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menanggapi simbol metal yang ditunjukkan Wapres Ma'aruf Amin. Dia kemudian menegaskan bahwa kondisi internal partainya di Jawa Tengah (Jateng) solid.

"Tanggapannya ya metal, merah total. Insyaallah optimistis," katanya di Sukoharjo, Kamis (11/1).

Sementara itu saat disinggung soal kesolidan PDIP khususnya di Jateng mengingat banyaknya pemberitaan soal para kader PDIP yang mendeklarasikan dukungan untuk pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Puan menegaskan bahwa kadernya solid.

"PDIP solid dalam bergotong-royong memenangkan capres-cawapres dan memenangkan PDIP," ujarnya.

Namun demikian, Puan menegaskan bahwa situasi yang ada di lapangan saat ini merupakan tantangan untuk PDIP agar bisa menjaga dan mempersiapkan suara PDIP khususnya di Jateng.

"Dinamika yang ada di lapangan tentu saja akan selalu berjalan itu merupakan suatu tantangan untuk bisa menjaga mempersiapkan suara PDIP di Indonesia khususnya di Jateng," beber dia.

Di sisi lain, Juru bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi menegaskan pose salam metal tiga jari itu dilakukan Ma'ruf semata-mata sebagai bentuk menghargai PDIP yang tengah berulang tahun.

"Salam metal (tiga jari) tersebut murni salam keakraban, menghargai HUT PDIP. Salam tersebut sudah lama dipakai PDIP, metal menunjukkan akronim merah total, sebagai warna bendera partai," kata Masduki dalam keterangan tertulisnya dikutip Kamis (11/1). (mcr21/jpnn)

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menanggapi simbol metal yang ditunjukkan Wapres Ma'aruf Amin.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News