Ketua PDIP Solo Berharap Presiden Jokowi Bersikap Netral

Minggu, 07 Januari 2024 – 21:07 WIB
Ketua PDIP Solo Berharap Presiden Jokowi Bersikap Netral - JPNN.com Jateng
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo. ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menganggapi agenda makan malam antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Dia berharap Jokowi netral saat Pilpres 2024.

Seperti diketahui bahwa makan malam Jokowi dan Prabowo dilakukan pada Jumat (5/1) atau dua hari menjelang debat capres ketiga pada Minggu (7/1).

Jokowi hanya melakukan pertemuan empat mata bersama Prabowo yang juga sebagai capres nomor urut 2. 

"Tidak perlu disikapi, debat ya debat. Saya tidak menilai sebagai presiden dengan capres," kata Rudi kepada awak media, Minggu (7/1).

Menurut Rudy, pertemuan itu sah-sah saja jika dalam konteks pertemuannya adalah Presiden dengan Menteri Pertahanan (Menahan).

Rudy pun berharap Jokowi akan netral dalam Pilpres 2024 sebagai kepala negara. Selain itu dia juga berharap bantuan dari pemerintah tidak bermuatan politik.

"Doanya netral itu, kan, tidak perlu diyakinkan. Sebagai kepala negara harus bertindak adil, tidak memihak ke sana ke mari.. Dalam hal memberikan bantuan mestinya bukan presiden yang melakukan. Kan, presiden punya pembantu, dan yang paling penting BLT jangan bermuatan politis," ucapnya.

Menjelang debat capres ketiga, Rudi mengajak caleg dan kader DPC PDIP Solo melakukan ziarah ke makam Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno, di Blitar, Jawa Timur, pada Jumat (5/1) malam.

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo berharap Jokowi bisa netral saat Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News