Jokowi Dikabarkan Tak Akan Hadiri HUT PDIP, FX Rudy Bereaksi Begini

Minggu, 07 Januari 2024 – 17:30 WIB
Jokowi Dikabarkan Tak Akan Hadiri HUT PDIP, FX Rudy Bereaksi Begini - JPNN.com Jateng
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo saat diwawancarai, Sabtu (6/01/2024). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan tidak akan hadir saat peringatan HUT ke-51 PDIP.

Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan ke luar negeri saat ulang tahun partai berlogo banteng moncong putih itu.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan jika ada politisi yang lahir dari PDIP seharusnya akan menghadiri HUT tersebut.

"Itu hak mereka, mau hadir atau tidak. Kalau merasa lahir dari PDIP ya mesti hadir," kata Rudi kepada awak media, Minggu (7/1/2024).

Jokowi dijadwalkan berkunjung ke sejumlah negara ASEAN pada tanggal 10 Januari 2024. Agenda kunjungan tersebut sudah dijadwalkan sejak tahun lalu.

"Itu urusannya sana. Saya di Solo saja, mengurus PDIP di Solo," ucap mantan Wali Kota Surakarta itu.

Saat disinggung apakah Jokowi masih memiliki KTA PDIP, Rudi enggan menjawab secara rinci. Namun, dia mengatakan Jokowi mestinya masih memiliki KTA PDIP.

"Dia punya atau enggak, saya tidak tahu. Dulu, kan, enggak ada aturan yang kenceng seperti itu, tetapi mestinya punya. Karena dulu pernah saya usulkan menjadi pengurus DPD Jateng," jelasnya.

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan jika ada politisi yang lahir dari PDIP seharusnya akan menghadiri HUT partai tersebut.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News