PDIP Merespons Pengerahan Kades di Pilkada Jawa Tengah

Jumat, 25 Oktober 2024 – 23:03 WIB
PDIP Merespons Pengerahan Kades di Pilkada Jawa Tengah - JPNN.com Jateng
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - PDI Perjuangan merespons pertemuan kepala desa (kades) se-Jawa Tengah (Jateng) yang diduga mendukung salah satu pasangan calon (paslon) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024.

Pertemuan kades se-Jateng tersebut digerebek oleh Bawaslu Kota Semarang di sebuah hotel Kota Semarang pada Rabu (23/10) malam.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan seyogyanya para kades tidak berpihak terhadap paslon tertentu. Dia menekankan pentingnya saling menghargai dan saling menghormati.

"Iya, kita semua harus saling menjaga, saling menghargai dan menghormati, jadi ya semuanya harus menjaga sikap jangan sampai kemudian melampaui batas-batas yang dianggap tidak harusnya dilakukan," kata Puan.

Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Bawaslu Kota Semarang yang menemukan adanya dugaan kecurangan dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada serentak 2024 ini.

"Iya, kalau kemudian ada bukti-bukti yang kuat bahwa itu menyalahi aturan, ya harusnya Bawaslu kemudian bisa melaksanakan tugasnya," ujarnya.

Sebelumnya, Bawaslu Kota Semarang mendatangi pertemuan kades se-Jateng di salah satu hotel Kota Semarang pada Rabu (23/10) malam.

Pertemuan itu diduga bertujuan untuk mendukung salah satu pasangan calon dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada 2024.

Dugaan pengerahan kades se-Jateng untuk memenangkan paslon di Pilgub Jateng, PDIP merespons.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News