Ganjar Kenakan Kaus Clean Government, Bangkitkan Pesan Dono Warkop DKI

Sabtu, 10 Februari 2024 – 22:20 WIB
Ganjar Kenakan Kaus Clean Government, Bangkitkan Pesan Dono Warkop DKI - JPNN.com Jateng
Calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat Hajatan Rakyat di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menjadi sorotan saat kampanye akbar terakhir di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2).

Di balik jaket bombernya, Ganjar mengenakan kaus putih bertuliskan Join Us We Fight for a Clean Government (ikut kami, kami berjuang untuk pemerintahan yang bersih).

Kalimat bertuliskan Join Us We Fight For A Clean Government di kaus yang dikenakan Ganjar, ternyata sama persis seperti yang dikenakan mendiang Wahjoe Sardono alias Dono Warkop DKI.

Bukan tanpa alasan, Ganjar sengaja memakai kaus tersebut karena selaras dengan visi misi Ganjar-Mahfud untuk melakukan bersih bersih di pemerintahan. Memberantas korupsi kolusi dan nepotisme (KKN).

Informasi yang dihimpun, kaus yang dikenakan Ganjar tersebut, sama persis seperti yang dipakai Dono saat ditangkap tentara pada 1974.

Pada saat itu, Dono bersama para mahasiswa menggelar unjuk rasa yang dikenal dengan sebutan Malapetaka Lima Belas Januari atau Malari.

Komika Ernest Prakasa sempat mengunggah foto Dono saat dikepung sejumlah tentara pada masa Orde Baru di instagramnya.

Dalam foto yang diunggah, terlihat Dono mengenakan kaus bertuliskan Join Us We Fight for a Clean Government.

Ganjar mengenakan kaus putih bertuliskan Join Us We Fight for a Clean Government saat kampanye akbar di Semarang. Membangkitkan pesan Dono Warkop DKI.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News