Ganjar Sangat Berduka atas Meninggalnya Seniman Solo Blacius Subono

Sabtu, 10 Februari 2024 – 21:59 WIB
Ganjar Sangat Berduka atas Meninggalnya Seniman Solo Blacius Subono - JPNN.com Jateng
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berduka atas meninggalnya seorang seniman Solo bernama Blacius Subono saat pentas di acara Hajatan Rakyat di Kota Solo, Sabtu (10/2). Foto: TPN Ganjar-Mahfud

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berduka atas meninggalnya seorang seniman Solo bernama Blacius Subono saat pentas di acara Hajatan Rakyat di Kota Solo, Sabtu (10/2).

Subono meninggal dunia saat pentas wayang orang di depan Balai Kota Surakarta dalam rangkaian kampanye Ganjar-Mahfud. Saat itu, Subono tampil memerankan karakter Semar dan tampil keren di hadapan Ganjar-Mahfud.

Namun di akhir acara, Subono roboh. Dia sempat dibawa ke mobil ambulans dan dibawa ke rumah sakit. Namun, Subono dinyatakan meninggal dunia.

"Hari ini saya merasa terpukul karena tadi salah satu aktor yang memerankan Semar hari ini dipanggil Yang Maha Kuasa. Innalillahiwainnailaihirojiun, kita semua berduka atas kepergian beliau," ucap Ganjar saat hadir dalam Hajatan Rakyat di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang.

Ganjar pun mengajak ratusan ribu warga yang hadir dalam kampanye itu untuk menundukkan kepala sejenak. Ganjar mengajak para relawan dan pendukungnya mengheningkan cipta dan mendoakan almarhum Subono.

"Saya mau kita semua berdoa memohon pada Allah SWT, semoga almarhum bisa diterima di sisi Tuhan yang maha kuasa. Berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing, mulai," kata Ganjar memimpin doa.

Ganjar mengatakan almarhum Blacius Subono adalah seniman yang memiliki dedikasi tinggi. Dia merupakan seorang aktor yang sangat gigih melestarikan kebudayaan.

"Dan Pak Rudy tadi bilang, beliau menyiapkan pentas tadi itu dengan persiapan yang sangat matang. Dengan semangatnya yang luar biasa. Semoga kita yang muda akan bersemangat dan melanjutkan perjuangannya," tuturnya.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berduka atas meninggalnya seorang seniman Solo bernama Blacius Subono saat pentas di acara Hajatan Rakyat di Kota Solo, Sabtu (10/2
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News