PDIP Kota Semarang Tak Akan Egois, Buka Peluang untuk Berkoalisi di Pilwalkot 2024

Rabu, 03 April 2024 – 04:05 WIB
PDIP Kota Semarang Tak Akan Egois, Buka Peluang untuk Berkoalisi di Pilwalkot 2024 - JPNN.com Jateng
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Kadarlusman. (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Menghadapi kontestasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Semarang 2024, DPC PDI Perjuangan Kota Semarang membuka peluang koalisi dengan partai politik lain.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Kadarlusman mengatakan meski berbekal 16 kursi di DPRD, potensi pihaknya untuk mengusung sendiri calon pada pilwakot terbuka lebar.

Namun, kata dia, pihaknya tetap membuka peluang untuk berkoalisi denga partai lainnya.

"Kami tidak akan egois, walaupun punya 16 kursi (di legislatif, red.)," katanya, Selasa (2/4).

"Potensi mengusung sendiri bisa, tetapi kami juga tidak terus menutup diri. Harus tetap membuka komunikasi politik dan sudah kami lakukan, dan memungkinkan juga kami koalisi," katanya menambahkan.

Pria yang akrab disapa Pilus itu juga mengatakan para pimpinan parpol yang juga anggota legislatif hampir tiap hari ketemu dengannya untuk komunikasi politik.

"Yang pasti, kami memiliki mekanisme penjaringan bakal calon yang nantinya juga diterapkan pada Pilwakot Semarang 2024 untuk mencari calon yang terbaik," ungkapnya.

Dia mengakui bahwa beberapa tokoh sudah bermunculan pada bursa Pilwakot Semarang 2024, termasuk dari kalangan nonparpol sehingga dipersilakannya mendaftar jika sudah dibuka penjaringan.

DPC PDI Perjuangan Kota Semarang membuka peluang koalisi dengan partai politik lain dalam menghadapi Pilwalkot 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News