Menjelang Pilwalkot Semarang 2024, Partai Gerindra Mulai Bergerak

Rabu, 20 Maret 2024 – 13:53 WIB
Menjelang Pilwalkot Semarang 2024, Partai Gerindra Mulai Bergerak  - JPNN.com Jateng
Ilustrasi pemilihan wali kota. Ilustrasi Kertas Surat Suara. Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemilihan Umum Wali Kota (Pilwalkot) Semarang 2024 dijadwalkan akan bergulir pada November tahun ini.

Partai Gerindra Kota Semarang pun mulai bergerak untuk melakukan persiapan dalam pemilihan wali kota Semarang periode 2024-2029 itu.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Gerindra Kota Semarang Joko Susanto mengatakan pihaknya sudah memulai pendekatan ke partai lain untuk membahas pemilihan kepala daerah tersebut.

"Kami perlu melakukan komunikasi untuk membahas koalisi, karena kami hanya dapat tujuh kursi (DPRD Kota Semarang)," katanya, Rabu (20/3).

Lebih lanjut, Joko mengatakan pihaknya saat ini sedang membahas penjarigan sosok yang akan diusung. Pasalnya, dia menjelaskan bahwa Gerindra Kota Semarang berkomitmen untuk mengusung calon wali kota Semarang.

"Kami sedang membahasa dan menjaring sosok yang akan diusung di pilkada nanti," ujarnya.

Sementara itu mengenai komunikasi untuk berkoalisi dengan partai lain, Joko menyatakan belum ada pembicaraan secara formal.

"Belum ada pembahasan formal, ya. Namun, yang pasti kami bisa berkontrubusi memajukan Kota Semarang," ungkapnya

Partai Gerindra sudah mulai melakukan pembahasan dan penjaringan sosok yang akan diusung di Pilwalkot Semarang 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News