Gibran Menegaskan Statusnya Masih Non-Partai

Sabtu, 27 April 2024 – 22:50 WIB
Gibran Menegaskan Statusnya Masih Non-Partai - JPNN.com Jateng
Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara halalbihalal DPD Partai Golkar Surakarta pada Sabtu (27/4) malam. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menegaskan kehadirannya ke acara halalbihalal DPD Golkar Solo pada Sabtu (27/4) hanya untuk memenuhi undangan.

Dia menyebut bahwa tidak ada maksud apapun datang ke acara partai berlambang beringin itu kecuali hanya untuk bersilaturahmi.

"Ada undangan Mbak Sekar Tandjung (Ketua DPD Golkar Solo). Besok ada undangan NU, kalau saya diundang pasti hadir. Tidak ada maksud apa-apa," ujarnya seusai menghadiri acara.

Selain itu Gibran juga mengungkapkan bahwa dirinya hingga saat ini masih berstatus sebagai tokoh non-partai.

"Tidak (gabung Golkar) apakah sudah ada berita resmi? Kan, enggak ada," katanya.

Wali Kota Surakarta itu menganggap bahwa seluruh partai dan anggotanya adalah teman. Apabila partai-partai itu mengadakan acara halalbihalal dirinya akan hadir.

"Ya semuanya teman (kader), halalbihalal yo ditekani kabeh (ya didatangi semua)," ungkapnya.

Selain Gibran yang hadir dalam acara itu juga ada Wakil Wali Kota Surakarta  yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDIP Solo Teguh Prakosa, dan sejumlah ketua dari partai lain di antaranya Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno, Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo Antonius Yogo, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Solo Edy Jasmanto, Ketua DPD Partai Perindo Solo Milia Jamiati.

Ketua DPD Golkar Solo Sekar Tandjung berharap silaturahmi dan kehangatan yang ada di acara ini bisa berlanjut. Menurutnya, partai-partai perlu banyak melakukan komunikasi agar roda pemerintahan berjalan.

Gibran Rakabuming Raka menegaskan kehadirannya ke acara halalbihalal DPD Golkar Solo pada Sabtu (27/4) hanya untuk memenuhi undangan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News