KPU Jateng Dipenuhi Karangan Bunga Berlogo Banteng, Protes Caleg PDIP Soal Komandante

Senin, 29 April 2024 – 17:48 WIB
KPU Jateng Dipenuhi Karangan Bunga Berlogo Banteng, Protes Caleg PDIP Soal Komandante - JPNN.com Jateng
Wawan Mulung, Perwakilan Caleg PDI Perjuangan saat ditemui di KPU Jateng. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah (Jateng) mendadak dipenuhi puluhan karangan bunga dari Kader PDI Perjuangan yang menyinggung suara calon legislatif (caleg).

Puluhan karangan bunga berlogo banteng tersebut berjajar rapi di pagar Kantor KPU Jateng sepanjang Jalan Veteran No.1A Bendungan, Gajahmungkur, Kota Semarang.

"Kembalikan jiwa demokrasi di negeri ini, perjuangan kami untuk mendapatkan wakil rakyat sesuai pilihan kami, kami tidak rela suara kami kepada caleg yang bukan pilihan kami," sepenggal kalimat dalam karangan bunga.

Usut punya usut, karangan bunga tersebut sengaja dikirim sebagai protes kepada KPU agar dapat menjaga integritas dan menyinggung soal suara caleg.

Berbarengan dengan karangan bunga tersebut, datang sejumlah caleg PDI Perjuangan yang terancam gagal dilantik karena terkendala sistem komandante.

"Iya, protes ini dilakukan soal sistem komandante yang diberlakukan di Jateng," jelas Wawan Mulung, Perwakilan Caleg PDI Perjuangan saat ditemui di KPU Jateng, Senin (29/4).

Menurutnya, sistem komandante mempunyai banyak permasalahan yang dapat merugikan sejumlah caleg. Kondisi itu juga membuat caleg terancam gagal dilantik.

"Setelah pemilu dilakukan terjadi banyak sekali protes-protes yang mana komandante ini banyak sekali permasalahannya," ujarnya.

Caleg PDI Perjuangan protes soal sistem komandante di KPU Jateng dengan karangan bunga berlogo banteng.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia