Kader Senior PDIP Semarang Turun Gunung, Siap Maju Pilwakot, Singgung Tokoh Tak Berpartai yang Bermunculan

Rabu, 24 April 2024 – 14:52 WIB
Kader Senior PDIP Semarang Turun Gunung, Siap Maju Pilwakot, Singgung Tokoh Tak Berpartai yang Bermunculan - JPNN.com Jateng
Supriyadi, Kader senior PDI Perjuangan yang juga Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kader senior PDI Perjuangan, Supriyadi menyatakan diri siap maju dalam pemilihan wali kota (pilwakot) Semarang 2024. Kini, komunikasi dan koordinasi di internal partai sedang dilakukan.

Supriyadi yang juga Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang itu memantapkan diri melenggang dalam kontestasi politik eksekutif lima tahunan.

Keputusannya tersebut bukan sembarang. Terlebih sebagai kader partai, dirinya tidak mau kalah dengan tokoh tak berpartai di Kota Semarang yang kian menampakkan diri berhasrat menjadi wali kota.

"Secara pribadi saya siap karena dengan munculnya nama para kandidat yang tidak punya partai sudah pada berani. Saya sebagai kader yang sudah 15 tahun jadi anggota dewan, ya harus berani, apalagi kalau ditugaskan partai," ujarnya, Rabu (24/4).

Dia telah meyakinkan diri untuk memimpin Kota Semarang. Kini, dirinya sedang menjalin komunikasi di internal partai berlambang banteng tersebut. Dirinya pun, mengaku telah mempelajari tahapan-tahapan yang harus dilalui.

"Mulai penjaringan, penyaringan hingga fit and proper test harus dilalui semua karena PDI Perjuangan punya mekanisme itu, sebagai kader partai harus mengikuti. Kalau partai menugaskan, saya akan siap," katanya.

Dirinya pun mengakui saat ini internal partainya telah memiliki pandangan sejumlah kader untuk menjadi orang nomor satu di Kota Semarang. Supriyadi pula akan menghormati keputusan bila rekomendasi tak menunjuk dirinya.

"Kami ikuti tahapan sampai rekomendasi turun ke siapa. Sekiranya mengizinkan, saya siap, kalau tidak mengizinkan saya akan mematuhi," kata Supriyadi.

Supriyadi, kader senior PDIP turun gunung siap maju Pilwakot Semarang, singgung tokoh tak berpartai yang bermunculan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News