PKS Menjaring 14 Nama yang Bakal Diusung di Pilkada Solo 2024

Senin, 27 Mei 2024 – 17:33 WIB
PKS Menjaring 14 Nama yang Bakal Diusung di Pilkada Solo 2024 - JPNN.com Jateng
Ilustrasi Pilkada. Foto: Ricardo

jateng.jpnn.com, SOLO - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Solo mengumumkan 14 nama yang akan diusung sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta dalam Pilkada 2024. Calon-calon itu diambil dari internal partai dan tokoh eksternal partai setelah proses penjaringan.

Ketua DPD PKS Solo Daryono mengatakan pihaknya telah melakukan penjaringan sejak sebulan lalu. Penjaringan menyasar kader dari struktur paling atas hingga bawah. 

“Mekanisme kami tidak sama dengan yang lain, karena yang dilakukan adalah penjaringan. Kami minta struktur, kader, ranting hingga yang paling bawah untuk mengusulkan tiga nama calon dari internal dan tiga calon dari eksternal,” ujarnya saat ditemui di kantor DPD PKS Solo, Senin (27/5). 

Daryono mengungkapkan bahwa penjaringan dilakukan melalui kelompok pembinaan yang ada di PKS selama Mei 2024. Proses penjaringan dilakukan untuk mendengarkan dan mengakomodasi aspirasi kader, serta memastikan bahwa calon yang diusung merupakan representasi yang terbaik dari internal maupun eksternal PKS. 

“Setelah satu bulan muncul tujuh nama dari internal partai dan tujuh tokoh dari eksternal partai,” ucapnya. 

Mengenai tokoh-tokoh dari eksternal partai, pihaknya selanjutnya akan melakukan komunikasi dengan partai tersebut. Beberapa partai itu seperti PDIP dan Golkar.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Solo mengumumkan 14 nama yang akan diusung sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta dalam Pilkada 2024.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News