Gibran Menanggapi Pidato Puan di Rakernas PDIP, Soal Apa?

Kamis, 30 Mei 2024 – 13:18 WIB
Gibran Menanggapi Pidato Puan di Rakernas PDIP, Soal Apa? - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta yang juga Cawapres terpilih di Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka menanggapi pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani pada Kamis (30/5). Gibran mengucapkan terima kasih.

Seperti diketahui putri dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnopoetri itu dalam pidatonya di Rakernas PDIP, Minggu (26/5) meminta maaf terkait perilaku kadernya yang menyimpang dari etika politik pada Pemilu 2024

Dia bahkan sempat menitikkan air mata tatkala menyampaikan hal itu. Namun, Puan tidak menyebutkan nama kader yang dimaksud. 

"Sehubungan dengan adanya perilaku kader partai yang tidak menjunjung tinggi etika politik, tidak berdisiplin, dan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan ideologi partai, serta melakukan pelanggaran konstitusi dan demokrasi," ucap Puan.

Menanggapi hal tersebut, Gibran mengucapkan terima kasih atas masukan yang disampaikan oleh Puan dan para petinggi PDIP.

"Terima kasih untuk masukannya untuk Mbak puan dan pimpinan-pimpinan partai," katanya setelah menghadiri pembukaan Solo Great Sale (SGS) di Solo.

Dia juga menyebut bahwa dirinya tidak menerima undangan untuk hadir di Rakernas PDIP.

"Ya, karena tidak ada undangan," tutur dia. (mcr21/jpnn)

Gibran Rakabuming Raka menanggapi pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News