Datangi Markas Golkar, Mbak Ita Disambut Peluang Koalisi Menuju Pilwakot Semarang

Selasa, 02 Juli 2024 – 20:27 WIB
Datangi Markas Golkar, Mbak Ita Disambut Peluang Koalisi Menuju Pilwakot Semarang - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu mendatangi markas Golkar. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu melakukan penjajakan politik dengan Partai Golkar, menjelang pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024.

Kader PDI Perjuangan yang karib disapa Mbak Ita tersebut menyatakan jalinan komunikasi dengan partai berlambang beringin itu telah berjalan lama.

Hanya saja dalam pengakuannya, baru kali ini dia yang ditemani sejumlah PDI Perjuangan berkunjung ke Kantor DPD Partai Golkar Kota Semarang, Selasa (2/7).

"Iya, kunjungan ini sebenarnya sudah diawali dengan komunikasi dengan Pak Erry Sadewo selaku ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang," ujar Mbak Ita di Kantor DPD Partai Golkar Kota Semarang.

Dia menyatakan silaturahmi politik ini bisa menjadi lanjutan jalinan kerja sama menuju pemilihan wali kota dan wakil wali kota atau Pilwakot Semarang, November mendatang.

Pasalnya, pada Pilkada sebelumnya, partai berkelir kuning itu juga ikut berkoalisi dan mengusung pasangan Hendrar Prihadi - Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Hendi - Ita.

"Harapannya bisa menjalin kerja sama kembali, karena pada periode lalu kami sudah selalu bersama-sama," tuturnya.

Mbak Ita menyampaikan selama ini kerja sama antara eksekutif dengan legislatif untuk memajukan Kota Semarang telah berjalan dengan baik. Selain Erry Sadewo, dia menyebut Anang Budi Utomo kader Golkar yang duduk di kursi legislator Kota Semarang.

Jelang Pilwakot Semarang, Mbak Ita mendatangi markas Golkar. Ada peluang koalisi menuju Pilwakot Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News