Wacana PDIP Mempertimbangkan Kaesang untuk Maju di Pilgub Jawa Tengah Sekadar Gimik Politik

Kamis, 04 Juli 2024 – 08:15 WIB
Wacana PDIP Mempertimbangkan Kaesang untuk Maju di Pilgub Jawa Tengah Sekadar Gimik Politik - JPNN.com Jateng
Presiden Jokowi dan Ketum PSI Kaesang Pangarep. Foto: ource for JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wacana Ketua DPP PDIP Puan Maharani mempertimbangkan nama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah dinilai sekadar gimik politik.

Hal tersebut diutarakan oleh Analis politik Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Bangkit Wiryawan.

Dia menilai kesepakatan di balik mempertimbangkan putra bungsu Presiden Jokowi itu hanya sebuah gimik.

"Apakah ada kesepakatan di belakang wacana tersebut, itu yang belum saya ketahui," kata Bangkit di Semarang, Rabu (3/7).

Dia justru menyarankan partai-partai politik di Jawa Tengah untuk melakukan rekrutmen pimpinan yang terbuka dan melibatkan banyak orang.

"Praktik oligarki yang hanya melibatkan segelintir elite politik bukan hal yang baik untuk mendorong demokrasi," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mempertimbangkan nama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, untuk diusung pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Hal tersebut didasarkan atas hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan Kaesang di urutan kedua dengan dukungan terbanyak dalam simulasi top of mind mengenai kandidat bakal calon Gubernur Jawa Tengah.

Wacana Ketua DPP PDIP Puan Maharani mempertimbangkan nama Kaesang Pangarep pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah dinilai sekadar gimik politik.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News