PDIP Lebih Baik Mengusung Kadernya Sendiri di Pilgub Jawa Tengah 2024

Rabu, 03 Juli 2024 – 19:38 WIB
PDIP Lebih Baik Mengusung Kadernya Sendiri di Pilgub Jawa Tengah 2024 - JPNN.com Jateng
Logo PDI Perjuangan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - PDI Perjuangan dinilai lebih baik mengusung kadernya sendiri pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah 2024.

Hal tersebut diutarakan oleh analis politik yang juga peneliti senior Lingkar Kajian Kolaboratif (LKK) Yoga Putra Prameswari menilai PDI Perjuangan

"Saya melihat PDI Perjuangan di Jateng masih besar (kekuatan, red.), tinggal mencari sosok kader potensial," katanya di Semarang, Rabu (3/7), menanggapi wacana munculnya nama Kaesang Pangarep di survei Pilgub Jateng 2024.

Nama Kaesang berada di urutan kedua pada survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI). Putra bungsu Presiden Jokowi itu berada di urutan kedua di simulasi top of mind di bawah nama Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Luthfi.

Bahkan, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani juga telah memberikan tanggapan atas survei itu bahwa akan mempertimbangkan untuk mengusung Ketua Umum (Ketum) PSI Kaesang di Pilkada Jateng 2024.

Yoga mengakui bahwa PDI Perjuangan pasti tengah berpikir agar bagaimana bisa tetap menguasai Jateng yang selama ini memang dikenal sebagai kandang banteng setelah calon presidennya kalah telak di Pilpres 2024.

Artinya, kata dia, PDI Perjuangan bagaimanapun pasti akan berupaya keras untuk menang di Pilgub Jateng, termasuk meski mungkin terpaksa harus mengusung calon yang saat di Pilpres lalu berbeda gerbong.

"Kalau soal kans Kaesang di Pilgub Jateng, saya melihat PDI Perjuangan berpeluang juga mengusung. Tetapi, PDI Perjuangan kan punya kader bagus-bagus. Lebih baik dimaksimalkan," katanya.

PDI Perjuangan dinilai lebih baik mengusung kadernya sendiri pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News