Pilkada 2024: Mbak Ita Jalani Uji Kelayakan & Kepatutan di PDIP

Jumat, 28 Juni 2024 – 08:45 WIB
Pilkada 2024: Mbak Ita Jalani Uji Kelayakan & Kepatutan di PDIP  - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (27/06/2024). (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Menjelang Pilkada 2024, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Sosok yang juga kader PDIP itu mengaku mendapatkan sejumlah pertanyaan saat sesi fit and proper test yang berlangsung selama lebih dari satu jam dari jajaran penguji di DPD PDIP Jateng.

"Pertanyaannya, seputar bagaimana persiapan jika nanti maju selanjutnya (Pilkada Kota Semarang, red.). Kedua, bagaimana komunikasi dengan partai-partai," katanya di Semarang, Kamis (27/6).

Dia mengatakan jajaran penguji mengulik seputar kesiapannya maju di pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwakot) Semarang 2024.

Selain itu, kata dia, langkah komunikasi yang terjalin dengan partai-partai politik lainnya juga turut menjadi pertanyaan dari para penguji.

"Alhamdulillah, selama ini komunikasi dengan beberapa partai berjalan lancar, mohon doanya. Dari DPD sudah 'pirso' (mengetahui), sudah ada komunikasi," katanya.

Dia menyebutkan setidaknya ada lebih dari 10 anggota DPD yang memberi pertanyaan, termasuk visi misi jika kembali maju dalam pesta demokrasi.

Apalagi, kata dia, posisinya sebagai petahana yang tentu memiliki pekerjaan rumah (PR) yang harus dituntaskan ke depannya.

Menjelang Pilkada 2024, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di PDI Perjuangan Jawa Tengah
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia