Mbak Ita: Tambaklorok Akan Menjadi Derstinasi Wisata Baru Kota Semarang

Selasa, 18 Juni 2024 – 22:30 WIB
Mbak Ita: Tambaklorok Akan Menjadi Derstinasi Wisata Baru Kota Semarang - JPNN.com Jateng
Tanggul laut di kawasan Kampung Nelayan Tambaklorok yang masih dalam proses pembangunan. (ANTARA/HO-Pemkot Semarang)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan tanggul laut pencegahan banjir rob untuk wilayah Pesisir Utara di Tambaklorok diproyeksikan terintegrasi dengan Kampung Bahari dan menjadi destinasi wisata baru.

Perempuan yang akrab disapa Mbak Ita itu mengaku memang ada arahan dari Presiden RI Joko Widodo agar proyek di Kampung Nelayan Tambaklorok itu bisa digarap menjadi destinasi wisata.

Jadi, kata dia, tanggul laut tidak hanya sebagai proyek pencegahan rob dan penahan gelombang air laut.

"Bapak Presiden sudah menyampaikan bahwa proyek ini tidak hanya sebagai pencegah rob dan penahan gelombang saja, tetapi juga bisa menjadi satu bagian dari destinasi wisata," katanya di Semarang, Selasa (18/6).

Terlebih, lanjut dia, kawasan tersebut telah disiapkan sebagai kampung bahari yang terintegrasi dengan fasilitas lain seperti tempat pelelangan ikan, rumah apung dan kampung nelayan.

"Saat ini upaya yang tengah dilakukan yakni menggandeng tokoh masyarakat serta melakukan penataan-penataan tempat yang berada di wilayah sekitar," ungkapnya.

Bahkan, orang nomor satu di Kota Semarang itu ingin Kampung Nelayan Tambaklorok menjadi wisata bahari seperti Muara Karang di Jakarta.

"Kemudian, adalah revitalisasi pasar yang ada di Tambaklorok itu sehingga bisa menjadi lebih bagus. Perawatan dan pemeliharaan taman-taman juga perlu kolaborasi dengan masyarakat," katanya.

Mbak Ita mengatakan tanggul laut pencegahan banjir rob untuk wilayah Pesisir Utara di Tambaklorok diproyeksikan menjadi destinasi wisata baru.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News