Eko Suwarni Memantapkan Diri Maju Pilgub Jateng, Begini Pengalamannya

Rabu, 17 Juli 2024 – 16:31 WIB
Eko Suwarni Memantapkan Diri Maju Pilgub Jateng, Begini Pengalamannya - JPNN.com Jateng
Eko Suwarni, bakal calon gubernur Jawa Tengah. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Eko Suwarni makin memantapkan dirinya maju Dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Jawa Tengah 2024.

Modal 30 tahun menjadi seorang jaksa mendorongnya menjadi bakal calon gubernur jika nantinya dipercaya untuk memimpin Jawa Tengah ke depan.

Bekal itu terlihat dengan dirinya yang sudah terjun langsung untuk memberikan pemahaman tentang hukum, khususnya kepada kepala desa di Jawa Tengah.

Jaksa yang saat ini ditugaskan untuk membantu di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini dipercaya untuk menjadi Dewan Pakar Hukum Kepala Desa se-Jawa Tengah.

"Teman-teman kepala desa merasa nyaman kalau saya turun untuk memberikan konsultasi hukum gratis," katanya, di Semarang, Rabu (17/7).

Bersama dengan kepolisian dan kejaksaan, Eko Suwarni ikut memberikan pemahaman bagi kepala desa tentang pengelolaan dana desa, aser desa, hingga proyek-proyek desa.

Menurutnya, konsultasi dan solusi yang diberikan kepada para kepala desa tersebut bertujuan untuk mencegah kepala pemerintahan di tingkat terbawah itu tidak terjerumus pada korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Perempuan kelahiran Cilacap yang mengusung visi keadilan sosial bagi seluruh rakyat itu mengatakan pengamalan sila kelima Pancasila tersebut harus dimulai dari akar bawah.

Begini pengalaman Eko Suwarni yang memantapkan diri maju dalam Pilgub Jateng.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia