Tagar #AsalBukanPolisi Viral di Medsos Menjelang Pilgub Jateng, Begini Respons Golkar

Jumat, 02 Agustus 2024 – 12:42 WIB
Tagar #AsalBukanPolisi Viral di Medsos Menjelang Pilgub Jateng, Begini Respons Golkar - JPNN.com Jateng
Tagar #AsalBukanPolisi. FOTO: Tangkapan layar akun TikTok @paijojateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Tagar #asalbukanpolisi mencuat di media sosial (medsos) menjelang pemilihan gubernur atau Pilgub Jawa Tengah.

Tanda pagar itu viral setelah diunggah oleh akun TikTok @paijojateng. Warganet membanjiri dengan macam komentar.

Dalam unggahan itu juga disertai kalimat "Jateng Guyub Rukun" dengan keterangan "Sing lagi rame bolo, piye pendapatmu? (Yang lagi ramai kawan, bagaimana pendapatmu?)".

Postingan itu dibagikan sepekan lalu. Hingga sekarang ini, postingan itu telah ditonton 32 ribu kali, disukai lebih dari 1.800 kali, dan mendapatkan lebih 750 komentar.

Akun itu telah beberapa kali mengunggah gambar eks Kapolda Jateng Komjen Pol Ahmad Luthfi yang sedang ramai dibicarakan maju dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Jawa Tengah.

Sebagai partai yang santer mengusung Ahmad Luthfi dalam Pilgub Jateng,Golkar turut mengomentari tagar #asalbukanpolisi tersebut.

"Namanya politik itu hal biasa, dalam Pilkada itu framing, tetapi jangan mengarah ke personal," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Jateng, M Iqbal kepada JPNN.com lewat sambungan telepon, Jumat (2/8).

Iqbal menyatakan tak ada larangan masyarakat mengeluarkan tagar tersebut. Dia bilang itu adalah wujud dari iklim demokrasi.

Jelang Pilgub Jateng, tagar #AsalBukanPolisi viral di medsos, begini respons Golkar.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News