Pilwakot Semarang, PDIP Masih Menunggu Rekomendasi DPP

Selasa, 13 Agustus 2024 – 08:50 WIB
Pilwakot Semarang, PDIP Masih Menunggu Rekomendasi DPP - JPNN.com Jateng
Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang Kadarlusman. Foto: Danang Diska Atmaja/JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Kadarlusman mengatakan sampai saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi dari DPP untuk bakal calon wali kota dan wakil wali kota Semarang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Semuanya DPP, kami hanya mengusulkan (kandidat, red.)," katanya di Semarang, Senin (12/8).

Dia enggan berkomentar mengenai rencana DPP PDIP mengumumkan nama bakal calon kepala dan wakil kepala daerah yang mendapat surat rekomendasi di Pilkada 2024 pada 14 Agustus 2024.

"Itu urusannya ke DPP ya. Nanti tunggu saja ya," kata Pilus, sapaan akrab Kadarlusman.

Menjelang Pilkada Kota Semarang 2024, sudah berseliweran nama kandidat yang dijagokan maju, termasuk beberapa kandidat yang sudah diusung sejumlah partai politik.

Enam partai politik yang menamakan sebagai Koalisi Semarang Maju sudah mendeklarasikan untuk mengusung Alamsyah Satyanegara Sukawijaya (Yoyok Sukawi) sebagai bakal calon wali kota.

Keenam parpol tersebut, yakni Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai NasDem.

Partai Golkar dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dikabarkan juga sudah mendukung Bupati Kendal Dico Ganinduto sebagai bakal calon wali kota Semarang.

PDIP Kota Semarang masih menunggu rekomendasi DPP partai berlambang banteng moncong putih tersebut untuk bakal calon di Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News