Pilwalkot Semarang 2024: Muncul Nama Agustina-Supriyadi PDIP, Ganti Mbak Ita?

Senin, 29 Juli 2024 – 22:33 WIB
Pilwalkot Semarang 2024: Muncul Nama Agustina-Supriyadi PDIP, Ganti Mbak Ita? - JPNN.com Jateng
Kolase Agustina Wilujeng Pramestuti-Supriyadi, Kader PDI Perjuangan muncul menjelang Pilwakot Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Nama Agustina Wilujeng Pramestuti - Supriyadi muncul ke permukaan publik sebagai bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Kedua kader PDI Perjuangan itu mencuat seusai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Wali Kota Semarang petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita.

Munculnya pasangan Agustina - Supriyadi itu pertama kali dari sebaran di layanan perpesanan yang menyebutkan 14 kursi PDI Perjuangan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kota Semarang.

Dalam informasi yang dihimpun JPNN.com, keduanya dimunculkan sebagai alternatif untuk mengganti Mbak Ita diterpa dugaan kasus korupsi jelang pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024.

Agustina mengonfirmasi beredarnya kabar tersebut. Bendahara PDI Perjuangan Jateng itu bilang bahwa saat ini telah terjadi kekosongan figur akibat peristiwa di Kota Semarang.

"You know who i am. Panjenengan (anda, red) tahu saya siapa. Itu pasti menjawab semua," kata Agustina, Senin (29/7).

Menurutnya, sah-sah saja apabila semua orang mengeluarkan ide atau usulan. Dia menyebut bahwa rekam jejaknya sudah dikenal oleh masyarakat dan media.

"Iya, teman-teman paham siapa saya di Semarang dan bagaimana mekanisme pencalonan di PDI Perjuangan," katanya.

Nama Agustina-Supriyadi muncul menjelang Pilwakot Semarang 2024, alternatif PDIP ganti Mbak Ita?
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News