PDIP Kota Solo Akan Mengusung Siapa di Pilkada 2024? Begini Kata Sukasno

Kamis, 29 Agustus 2024 – 12:40 WIB
PDIP Kota Solo Akan Mengusung Siapa di Pilkada 2024? Begini Kata Sukasno - JPNN.com Jateng
Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPC PDIP Kota Solo YF Sukasno saat diwawancarai JPNN.com, Kamis (29/8). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Nama Teguh Prakosa-Bambang Gage Nugroho muncul pada detik-detik akhir menjelang penutupan pendaftaran Pilkada Solo 2024. Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Solo itu akan diusung oleh PDIP.

Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPC PDIP Kota Solo YF Sukasno mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengetahui adanya rekomendasi dari DPP PDIP terkait pasangan calon (paslon) tersebut.

Dia bahkan menyebut bahwa nama bacawali dan bacawawali yang akan diusung PDIP diketahui dari media.

"Sampai saat ini saya tidak tahu rekomnya, saya baca dari media. Seperti apa saya tidak tahu. Mungkin setelah ini bisa langsung ke Pak Rudy (Ketum DPC PDIP Kota Solo). Karena tadi malam kami rapat sampai pukul sepuluh belum ada rekomendasi," ujarnya saat diwawancarai di Solo, Kamis (29/8).

Disinggung soal nama Bambang Gage yang sebelumnya tidak tercatat mengikuti proses penjaringan DPC PDIP Solo untuk Pilkada 2024, Sukasno enggan memaparkan hal tersebut.

"Kalau saya menjawab itu sebatas ikut atau tidak. Kalau pendaftaran di partai, kan, bisa lewat DPP, DPD, DPC bahkan online. Saya tidak tahu, langsung Ketua DPC saja," ujarnya.

Namun demikian, Sukasno memastikan bahwa paslon yang diusung PDIP akan menyelesaikan proses pendaftaran Pilkada Solo ke KPU Kota Solo malam ini.

Seluruh kader dan simpatisan akan mengiring Teguh-Bambang dengan berjalan kaki. Arak-arakan dimulai dari Kantor DPC PDIP Solo, Brengosan, Purwosari, Solo pukul 21.00 WIB.

Nama Teguh Prakosa-Bambang Gage Nugroho muncul pada detik-detik akhir menjelang penutupan pendaftaran Pilkada Solo 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News